Usaha yang sedang Bagus dengan Modal Kecil Saat Ini

“Usaha apa yang bagus?” merupakan pertanyaan umum orang orang yang ingin menjalankan usaha tetapi masih bingung untuk membuka usaha apa. Banyak usaha yang bisa anda jalankan mulai dari bidang makanan, usaha rumahan, bidang peternakan dan budidaya, bidang teknologi, dan bidang lain lainnya. Sesuaikan saja minat anda ada pada bidang apa lalu jalankan karena usaha tidak memandang waktu, selagi orang tersebut membutuhkan usaha anda, pasti usaha anda akan laku keras. Menjalani usaha tidak sekedar memiliki modal udang dan modal nekat saja, tetapi harus ada strategi pemasaran untuk jenjang karir usaha anda kedepannya. Banyak orang yang sudah sukses dan memiliki perusahaan besar yang berawal dari usaha kecil kecilan dengan modal yang sangat pas pasan. Kunci awalnya adalah pada perencanaan mulainya usaha anda dengan sangat baik.

Mulailah usaha anda dengan benar agar kedepannya anda tidak salah langkah untuk memulai bisnis tersebut. Anda bisa memulainya dengan melihat peluang usaha yang anda rintis kedepannya. Usaha yang dirintis dari awal harus memiliki pasar yang bagus yang yang artinya nantinya barang atau jasa yang anda pasarkan dibutuhkan oleh banyak orang atau sekelompok orang. Dan selanjutnya carilah usaha yang persaingan pasarnya tidak terlalu banyak sehingga nantinya mudah munculnya pendatang baru bermunculan dan mempunyai pasar yang bagus. Selanjutnya usaha yang anda jalankan nanti harus anda kuasai mau itu barang atau jasa, atau paling tidak anda memiliki passion di bidang tersebut. Artikel ini akan menjelaskan tentang beberapa usaha apa yang bagus saat ini yang bisa anda ikuti.

1. Usaha Catering

Usaha catering merupakan usaha yang tidak akan lekang oleh waktu maupun zaman, bagaimanapun keadaan ekonomi baik itu membaik maupun memburuk, Usaha ini akan tetap selalu menjanjikan karena walau bagaimanapun manusia tetap akan butuh makan dan akan ada selalu orang yang tidak bisa membuat makanan sendiri dan butuh catering untuk memenuhinya. Bisa dibilang usaha catering adalah salah satu  dari usaha makanan yang sangat menjanjikan dengan pendapatan yang besar. Usaha catering ini terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin membuka usaha tersebut sekalipun rumah anda berada di daerah pedesaan. Target pasar catering sangat mudah yaitu organisasi atau orang yang memiliki hajat contohnya saja acara pernikahan, acara keagamaan, acara kelulusan,  acara lain yang membutuhkan makanan banyak, dan juga individual seperti halnya anak kos kosan baik itu karyawan ataupun mahasiswa.

2. Usaha Menjahit

Jika anda memiliki keahlian dalam menjahit, anda bisa membuka usaha jahit rumahan. Jika anda tidak ada keahlian tersebut, anda bisa menyewa pegawai yang ahli di bidang ini. Karena usaha ini merupakan usaha yang sangat menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan banyak dalam bidang usaha rumahan. Namun akan lebih baik lagi jika anda menyewa sebuah tempat yang cukup strategis dan mudah dijangkau oleh orang banyak sehingga membuat orderan jahitan juga akan semakin banyak. Tidak jarang orang yang ingin membuat baju sesuai ukuran, apalagi jika pesanan baju seragam yang lumayan banyak. Jutaan rupiah bisa anda kantongi.

3. Usaha Jual Pulsa

Zaman teknologi ini memang sedang gencar gencarnya pemakaian smartphone di semua kalangan. Hampir setiap orang memiliki smartphone yang canggih yang membutuhkan kuota untuk berinternet atau pulsa untuk telpon dan sms. Pasti semua itu membutuhkan yang namanya pulsa. Jika anda membuka usaha jual pulsa ini, pasti tidak akan rugi pasalnya pulsa akan terus dipakai selama handphone ada. Jadi usaha apa yang bagus untuk rumahan? Jualan pulsa/voucher. Namun sangat disarankan, sebelum anda memulai bisnis ini setidaknya anda harus mempunyai toko yang mudah dijangkau manyarakat. Jika anda kalau anda tidak mempunyai toko, anda bisa menawarkan pada tetangga atau ke rumah-rumah yang 1 perumahan komplek dengan anda agar mereka selalu berlangganan pulsa dengan anda.

4. Usaha Ternak Ayam Potong

Kebutuhan daging ayam berbanding terbalik dengan jumlah daging ayam yang tersedia, sampai saat ini masih banyak sekali dibutuhkan pedagang potong ayam yang baru dikarenakan tingginya demand terhadap daging ayam dibandingkan daging lainnya. Dengan anda membuka usaha ternak ayam potong, anda akan memiliki prospek penjualan yang sangat bagus kedepannya serta harga yang dipasarkan cenderung terjaga. Anda bisa memulainya dengan beberapa ekor ayam untuk langkah awal bisnis ini,  jika keuntungan makin lama makin bagus, anda bisa berternak ayam potong dengan skala yang lebih besar.

5. Usaha Service Gadget

Menurut E-marketer indonesia, tahun 2016 indonesia telah memiliki 65,5 juta pengguna smartphone dan akan diproyeksikan 75 juta pada tahun 2017 dan itu masih belum termasuk gadget lainnya seperti komputer dan laptop. Jika anda memiliki keahlian di bidang service gadget baik itu smartphone, komputer maupun laptop maka akan sangat cocok sekali untuk membuka usaha ini.  Prospek kedepannya untuk usaha ini sangat besar karena nanti kedepannya gadget akan terus tumbuh dan tidak akan mati dan juga setiap orang memiliki gadget, komputer atau laptop yang bisa anda perbaiki jika rusak. Untuk itu bisa anda coba.

Jadi pertanyaan “usaha apa yang bagus?” sudah terjawab dengan beberapa usaha yang telah kita simak bersama. Bagus tidaknya tergantung dari kita menjalankan usaha tersebut. Jika dijalankan dengan baik, jujur dan benar, pasti usaha tersebut akan bagus. Sekian artikel ini dari saya, Semoga usaha yang akan anda jalankan mendapatkan berkah kesuksesan nantinya.

Baca Juga : Tips Membuka Usaha Warnet Game

Leave a Reply