4 Plugin Slider terbaik Bagi Pengguna WordPress

Bagi sobat yang ingin memasang slider di blognya, namun masih bingung menentukan slider mana yang paling bagus diantara ribuan slider yang ada di wordpress.org, maka postingan ini sangatlah cocok untuk sobat. Berikut saya berikan rekomendasi plugin slider terbaik bagi pembaca sekalian. Saya menilai plugin ini berdasarkan beberapa kategori yakni kecepatan page load, responsiveness, fitur, tampilan dan kemudahan dalam menggunakannya.

Menampilkan slider di blog tidak hanya membuat blog menjadi lebih indah, tetapi juga dapat membuat blog lebih profesional, dan mampu menavigasikan ke pada pengunjung mengenai laman mana yang penting untuk mereka. Dalam postingan ini saya akan membuat merekomendasikan empat plugin terbaik yaitu soliloquy, Meta Slinder, Huge IT Slider, dan Master Slider plugin.

Soliloquy Lite WordPress Slider

soliloquy

Bagi sobat yang menginginkan plugin slider yang ringan dan tidak memberatkan blog sobat, maka soliloquy adalah jawabannya. Secara pribadi, saya telah banyak mencoba banyak plugin slider, namun saya belum menemukan slider yang seringan soliloquy. Yang manakjubkan lagi, ketika saya mencoba plugin ini, blog saya masih bisa di akses dengan page load sebesar 1,22 detik saja. Saya telah menemukan banyak sekali artikel dari para wordpress expert yang sangat merekomendasikan soliloquy lite menjadi slider gratis yang patut untuk dicoba.

Selain ringan dan mempunyai loading yang cepat. Plugin slider ini juga sangat responsive sehingga ia dapat menyesuaikan sizenya ketika di akses lewat smartphone dan tablet. Dalam penggunaannya, soliloquy juga sangat user friendly karena interfacenya yang sangat sederhana dengan menggunakan wordpress media upload. Jika sobat belum puas dengan versi gratisnya maka bisa upgrade ke versi pronya dengan harga 19 $ / tahun.

Meta Slider WordPress Plugin

meta-slider

Meta slider merupakan raja dari semua slider plugin responsive yang ada di wordpress.org dengan 600.000++ aktif instal dan rating sebesar 4,8 /5. Keunggulan dari Meta Slider free version dari plugin yang lain terletak pada banyaknya pilihan style yang dimiliki oleh meta slider dan hal ini tidak banyak didapat di free version slider plugin lain. Untuk membuat slider dengan meta slider sangatlah mudah, tinggal masuk ke dashboard > meta slider panel > pilih image melalui library atau upload > option style dan selesai. Jika sobat ingin memasukannya ke bagian postingan atau page maka tinggal di copy slider code yang telah dibuat dan pastekan langsung pada postingan atau page.

Huge IT  Slider Plugin

huge-it-slider

Saat ini Huge IT Slider telah memiliki 100.000 ++ active instal di wordpress.org dan merupakan plugin slider no 2 terbesar setelah meta slider. Keunggulan dari Huge IT Slider terletak pada free version mereka membebaskan untuk upload image tanpa batas. Namun kekurangan dari plugin ini adalah ia terlalu banyak menggunakan Mysql Queries yakni sebesar 17, hal ini sangat jauh dibandingkan soliloquy yang hanya memakan 2 Mysql queries saja.

Master Slider Plugin

master-slider

Master Slider adalah plugin slider responsif HTML5 gratis dan telah mensupport retina ready sehingga membuat tampilannya menjadi lebih mulus.  Master slider juga dilengkapi dengan navigasi sentuh dengan gesture swipe smooth yang membuatnya dapat di geser oleh pengguna smart phone / tablet. Jika sobat adalah pebisnis ecommerce maka sangat disarankan untuk membeli versi pro dari plugin ini, karena tidak hanya pemperindah tampilan toko ecommercenya namun juga akan meningkatkan user friendly bagi para calon pembeli dalam membrowsing semua product yang ada di toko ecommerce tersebut.

Leave a Reply