Popads Review – Cara Mendapatkan 100 $ per Bulan dari Iklan Popunder

Pada tulisan kali ini, saya ingin berbagi kepada sobat sekalian mengenai pengalaman real saya mendapatkan uang 100 $ / bulan dari advertisement network yang bernama popads.net. Tulisan ini juga saya lengkapi dengan screenshoot penghasilan saya, tutorial bagaimana cara mendaftar dan tutorial bagaimana cara memasang code iklannya di blogger & wordpress. Menurut pengalaman saya secara pribadi yang telah menggunakan berbagai iklan networks, saya berani mengatakan bahwa popads merupakan iklan popunder dengan rate terbaik yang pernah saya coba. Bahkan bisa menjadi alternatif terbaik bagi para blogger baru sebagai pengganti google adsense dikarenakan sistem approval websitenya sangat mudah dan cepat.

Pengalaman ini, berawal ketika saya memiliki sebuah website wallpaper yang kontennya saya dapatkan dari berbagai situs zero copy right atau  creative common zero. Seiring berjalannya waktu, website saya mulai mendapatkan banyak trafik, mencapai 5000 Unik visitor / perhari yang mayoritas besar berasal dari indonesia. Namun, kendala yang saya hadapi adalah website saya ini tidak mungkin dimonetize dengan adsense karena pasti akan di tolak. Setelah mencoba beberapa ads network seperti yellix & popcash, akhirnya saya mencoba popads .net yang membuat saya sangat puas karena ratenya lebih tinggi dibandingkan yang lain. berikut adalah screensoot penghasilan popads saya selama  56 hari.

penghasilan-popads

Berikut adalah fresh report penghasilan popads yang saya ambil dari 4  hari terakhir

data-penghasilan-dari-popads

Dari rata-rata 5000 visitors / hari, saya mendapatkan impression rentangan 2500 – 2800 dan rentangan rate berkisar antara 1 -1,4 US $ / 1000 Impression. Rentangan penghasilan perhari yang saya dapatkan berkisar dari 2,79 – 3,2 US $ dengan penghasilan perbulan sekitar 90 – 100 US $. Berikut adalah bukti pembayaran popads ke paypal saya yang saya tarik 10 $ / 3hari atau 10 $ / 4 hari

bukti-pembayaran-paypal-popads-1

Yang menarik lagi dari sistem pembayaran popads adalah, penarikannya bisa dilakukan kapan saja dan minimal penarikan hanya 5 $ saja. Saya secara pribadi selalu menarik sekali 3 – 4 hari ketika balance saya telah mencapai 10 $. Bagi teman teman yang tertarik menggunakan popads, berikut saya lengkapi beberapa tutorial bagaimana cara mendaftar dan cara menggunakannya.

Cara Mendaftar Sebagai Publisher di Popads

Langkah pertama, silahkan klik disini untuk mendaftar di advertisment network popads, Setelah itu sobat akan disuguhkan sebuah form pendaftaran seperti gambar dibawah. silahkan isi data pada form dibawah selengkap mungkin yang terdiri dari username, password, email, nama, account type (publisher) dan no HP.  Jika telah selesai silahkan klik register.

cara-mendaftar-popads

Setelah selesai mendaftar, silahkan konfirmasi email sobat sesuai dengan yang didaftarkan pada saat signup dengan mengklik link aktivasi yang mereka kirimkan via email. Kemudian, setelah selesai proses aktifasi, silahkan login dengan username dan password sesuai pada saat Signup. Setelah masuk pada panel dashboard popads,  silahkan klik tombol New Website untuk mendaftarkan website / blog yang akan dimonetize. Untuk detailnya silahkan lihat pada gambar dibawah.

 

cara-mendaftar-popads-3

setelah mengklik new website, maka tampilannya akan berubah seperti form dibawah. Isilah data website selengkap lengkapnya yang terdiri dari Judul website, Site URL, Deskripsi website anda, kategori website, dan iklan mana yang diperbolehkan untuk tampil.

cara-mendaftar-popads-4

Setelah mengisi form diatas, silahkan tunggu approval dari popads maksimal 1 x 24 jam. Biasanya blog / website sobat pasti akan di approve asalkan blognya telah memiliki konten.

Cara memasang Kode Iklan Popads

Setelah website / blog sobat telah diapprove. Maka sekarang saatnya untuk memasukan kode iklan popundernya. Silahkan klik code generator pada bagian kiri popads dashboard  anda seperti yang tertera pada gambar bawah.

cara-pasang-kode-popads-2

Setelah itu silahkan, copy semua code generatornya seperti pada gambar dibawah

cara-pasang-kode-popads

Setelah selesai di copy, maka kita akan memasukan code tersebut ke website. Namun ada perbedaan tutorial cara pemasangannya pada platform wordpress dan Blogger. Oleh sebab itu saya akan membagi tutorial ini kedalam dua kategori.

Cara Pasang Kode Popads Pada WordPress

Silahkan klik appereance > editor > Theme Header (header.php). cari kode </head> dan pastekan semua code popads.net tersebut tepat diatas </head>.  seperti gambar dibawah.

cara-pasang-kode-popads-wordpress-1

 

Setelah selesai, silahkan klik save untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

 

Cara Memasang Kode Popads pada blogger

Untuk blogger, silahkan klik Template > EDIT HTML , cari kode </head> dan pastekan semua code popads .net tersebut tepat diatas </head>.  seperti gambar dibawah.

cara-pasang-kode-popads-blogger

sedikit tips bagi pengguna blogger, agar subdomainnya tidak berubah-ubah dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id atau blogspot.sg (sesuai dengan lokasi Ip adress) maka sebaiknya ditambahkan sebuah kode script diatas </head> agar semua domain trafik yang datang akan di redirect ke blogspot.com sehingga dapat memaksimalkan penghasilan dari popads. berikut adalah codenya

<script type=’text/javascript’>
var blog = document.location.hostname.split(&quot;.&quot;);
if (blog[blog.length – 1] != &quot;com&quot;) {
var ncr = &quot;http://&quot; + blog[0] + &quot;.blogspot.com/ncr&quot;;
window.location.replace(ncr + document.location.pathname);
}
</script>

Sekian review lengkap mengenai popads dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis pertanyaannya dikolom komentar dibawah. Semoga sukses untuk mendapatkan uang tambahan dari popads.

Baca Juga : Cara menghemat kuota bandwidth hosting

 

5 Comments

  1. Saipul Karim Suleman 6 September 2016
  2. Girlia Fashionstore 14 September 2016
  3. contoh iklan 19 November 2016
  4. Diqz 3 Januari 2017
    • admin 4 Januari 2017

Leave a Reply