Dreamhost Menang Hosting Terbaik Versi majalah PC

Dalam sebuah artikel di pcmag.com yang dipublikasikan tanggal 13 juli 2015, menyatakan bahwa perusahaan hosting Dreamhost dinobatkan menjadi hosting terbaik atau pemenang business choice of the year.  PC megazine yang merupakan salah satu majalah komputer terbesar didunia menelaah penilaiannya dalam 3 kategori yaitu : Reability (kehandalan hosting), Tech Support, dan survey kepuasan pelanggan. perusahaan yang masuk dalam nominasi hosting majalah PC ini terdiri dari dreamhost, hostgator, bluehost, ipage, 1&1, dan network solution. hasil penilaiannya dapat dilihat pada gambar dibawah.

hosting-terbaik

Oleh karena itu, dipostingan kali ini saya akan membahas membahas review tentang perusahaan hosting Dreamhost ini.

Sekilas Tentang Dreamhost

dreamhost.com adalah penyedia layanan Web hosting dan cloud secara global yang berdiri sejak tahun 1997, bermarkas di los angeles, amerika serikat. saat ini dreamhost telah menghost lebih dari 1.500.000 website. Perusahaan ini menawarkan service hosting yang beraneka ragam mulai dari shared hosting, cloud, VPS, managed wordpress, dedicated server, reseller, Dream Objects, dan layanan komputasi cloud yang mereka sebut DreamCompute.

Review Uptime dan Performa Server Dreamhost

Menurut Dreamhost official website, mereka menjamin dan menjanjikan uptime 100% bagi semua pelanggannya tanpa terkecuali, namun janji uptime 100% dari dreamhost dapat terbukti dari uptime test server dari sitegeek yang menyatakan bahwa selama bulan januari 2016 uptime dreamhost selalu 100%.

dreamhost-uptime

Dalam kecepatan kinerja server, dreamhost menjanjikan shared hosting miliknya  200% lebih cepat dari shared hosting biasa. bahkan untuk shared hostingnya, dreamhost menjanjikan full rock solid state drive (SSDs) sehingga tidak heran semua website akan mendapatkan kecepatan yang menakjubkan disana.  Menurut hasil pengujian saya sendiri dari sebuah domain yang kebetulan di host di shared hosting disana, saya mendapatkan hasil kecepatan seperti gambar dibawah.

kecepatan-dreamhost

Setelah saya lihat dan analisis sendiri hasil testnya, ternyata memang benar, dengan shared hosting saja kecepatan sebuah website bisa secepat itu, bayangkan saja download byte pertama hanya 0,0124 detik dan total waktu respon hanya 0,2041 detik, dan hasil ini menurut saya hasil tes ini sangatlah menakjubkan. jika kita lihat dari test speed official websitenya maka hasilnya bisa dilihat pada gambar dibawah.

dreamhost-test

Terlihat bahwa website mereka dapat terload hanya dalam milisecond tidak sampai dalam hitungan detik.

Review Pelayanan / Customer Service

dreamhost.com hanyalah satu-satunya perusahaan hosting yang berani memberikan  garansi uang kembali dalam waktu 97 hari. dalam websitenya meraka menyatakan, “We’re so confident you’ll love our hosting service that if you cancel within the first 97 days, we will return all your money, minus any domain registration fees”. artinya kami sangatlah percaya diri dengan produk hosting service kami, dan yakin bahwa anda akan menyukainya. namun, jika anda melakukan cancel dalam 97 hari, maka kami akan mengembalikan semua uang anda kecuali harga domain registrasi.

Dalam memilih sebuah hosting, customer support adalah bagian yang sangat penting yang harus ditelaah karena jika sebuah perusahaan hosting memiliki sistem customer service yang amburadul maka hal itu akan berdampak buruk pada website sobat. namun hal itu mungkin tidak akan terjadi pada Dreamhost, karena mereka memiliki customer support dan staf yang benar-benar terlatih, memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang produk, cepat tanggap, dan selalu siap melayani 24/7.

Review Harga dan Diskon Dreamhost

Untuk melihat detail harga semua paket di dreamhost dapat dilihat pada gambar dibawah

daftar-harga-dreamhost

Terlihat agak mahal bukan? namun sobat tidak usah khawatir, jika sobat tertarik dengan dreamhost sobat masih bisa mendapatkan diskon 25% + gratis domain selamanya dengan mengklik gambar kupon dibawah.

kupon diskon dreamhost

 

Leave a Reply