Rekomendasi VPS Gratis, Free Trial Tanpa Kartu Kredit

Bagi sobat yang baru pemula dalam dunia VPS ataupun yang hanya ingin sekedar belajar cara memanage Virtual privite server sendiri sebelum terjun langsung dalam penggunaanya, maka tidak ada salahnya sobat untuk mencoba layanan VPS gratis free trial yang ditawarkan oleh beberapa provider hosting sebagai ajang promosi produk server yang mereka tawarkan, bahkan Kualitasnya sama sekali tidak ada bedanya seperti VPS premium yang berbayar, Layanan VPS  Trial ini dapat dijadikan sebagai ajang percobaan dan tutorial latihan agar bisa menjalankan vps tipe unmanage sendiri karena harga VPS unmanage jauh lebih murah dibandingkan manage service yang ditawarkan langsung oleh provider. Selain buat latihan, layanan free trial juga dapat dijadikan sebagai ajang test kehandalan server seperti uptime, kecepatan server dan lain sebagainnya.  Tanpa memperpanjang waktu, berikut adalah rekomendasi VPS free trial dari saya tanpa meminta detail kartu kredit ataupun paypal anda.

Cloudsigma.com

vps-gratis-dari-cloudsigma

Cloudsigma merupakan provider virtual private server profesional yang telah menjalankan bisnisnya semenjak tahun 2009 lalu di switzerland. Cloudsigma juga menawarkan VPS linux dan juga windows di beberapa data center milik mereka yakni amerika serikat, australia, philipina dan juga beberapa negara di eropa. Yang paling serunya adalah mereka menawarkan 7 hari free trial tanpa meminta data kartu kredit maupun paypal dari anda. Proses setupnya pun juga hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit saja. Jadi kita bisa menggunakan VPS gratis 7 hari dari cloudsigma sebagai ajang uji coba maupun belajar dalam menggunakan VPS.

Accuwebhosting.com

vps-gratis-dari-accuwebhosting

Accuwebhosting adalah hosting provider yang berasal dari australia, menawarkan VPS linux dan juga windows. Perbedaan accuwebhosting.com dengan cloudsigma adalah mereka menawarkan VPS gratis tanpa kartu kredit dalam waktu 30 hari / 1 bulan penuh. Namun sayangnya VPS free trial disini hanya berlaku untuk VPS windows saja dan tidak berlaku untuk VPS linux. Spec yang ditawarkan juga lebih dari sekedar cukup, SSD storage 35 GB, bandwidth 150 GB, RAM 1 GB dan CPU 2 Core. Bagi yang mau uji coba & belajar vps gratis windows, maka accuwebhostinglah jawabannya.

Elastichosts.com

vps-gratis-dari-elastichost

Hosting yang telah berdiri semenjak tahun 2008 di eropa ini, juga menawarkan VPS Gratis dengan spesifikasi 2000 core-MHz CPU, 1GB RAM, 30GB HDD and 5 GB SSD.  Sayangnya free trial yang mereka tawarkan berdurasi sangat pendek yakni hanya 5 hari saja. Namun saya rasa, 5 hari sudah cukup untuk mencicipi VPS gratis yang mereka klaim spesifikasi servernya jauh lebih handal dari yang lain.

Cloudrino.net

vps-gratis-dari-cloudrino

Bagi anda yang ingin VPS gratis selamanya, maka cloudrino.net adalah pilihan tepat. VPS gratisan yang ditawarkan cloudrino bukanlah free trial. Oleh karena itu, jangan heran kalau spesifikasi paket gratis ini sangatlah rendah, yaitu RAM 512 MB, CPU 1 core, storage 10 GB dan koneksi 5 Mbit (sangat lambat). Tapi lumayanlah buat dijadikan VPS dummy buat diacak acak sekalian belajar hehehe. Tapi kalau mau yang berbayar mereka juga menyediakan dengan harga mulai 5 $ / bulan sampai 200 $ / bulan.

Rekomendasi VPS Murah

Bagi sobat yang udah mulai bisa dan siap terjun kedalam dunia Virtual private server namun terkendala masalah dana. Jangan khawatir, saya akan merekomendasikan juga 2 VPS provider murah yang pernah saya coba sendiri kehandalan mereka, yaitu Hostsailor dan Interserver. Di hostsailor dengan uang 5$ ditambah diskon 20 % (selamanya)  jadi 4$ / bulan setara dengan 65.000 rupiah / bulan, sobat  akan mendapatkan VPS dengan spesifikasi 1 GB RAM, Bandwidth 1 TB, 2 CPU core dan koneksi 1 Gbit (data center belanda dan romania). Sementara di interserver dengan 6$ / bulan (0,01 US $ untuk bulan pertama) sobat akan mendapatkan spesifikasi yang sama dengan hostsailor tetapi data centernya berada di amerika serikat.  Untuk lebih jelasnya, saya telah  menautkan link review pengalaman pribadi saya selama menggunakan VPS interserver dan hostsailor dibawah.

Review VPS murah Interserver

Review VPS murah dan berkualitas dari  Hostsailor

2 Comments

  1. sukma 3 Desember 2016
    • admin 8 Desember 2016

Leave a Reply