Settingan Terbaik Untuk Plugin All In One SEO Pack

Jika sobat pengguna CMS WordPress, maka plugin all in one SEO Pack mungkin tidak asing lagi ditelinga sobat, Plugin ini telah di pakai lebih dari 1 juta user dan memiliki rating yang sangat fantastis. Seperti yang telah saya jelaskan dalam artikel Teori Dasar SEO WordPress Onpage bagi Pemula , bahwa Pemakaian plugin Optimasi SEO Memiliki peranan yang sangat penting dalam SEO Onpage demi meningkatkan SERP blog sobat di mesin pencari. Oleh karena itu, melalui post ini saya ingin berbagi dengan sobat mengenai settingan terbaik dalam menggunakan plugin ini. Perlu untuk diketahui bahwa settingan ini adalah settingan yang sering dipakai oleh banyak webmaster di amerika serikat.

General Setting All In One SEO Pack

Silahkan sobat ikuti konfigurasi settingan untuk general setting yang telah saya screenshot dibawah ini.

general-setting-allinoneseopack

Settingan Home Page

Pada bagian home page setting terdiri dari : Home title, Home description, Home Keyword dan Centangan Use static home page instead.

  • Bagi Home title silahkan sobat isikan judul dari blog sobat beserta satu atau dua keyword inti. misalkan Dosenhosting – Tutorial WordPress
  • Untuk home description silahkan sobat isikan deskripsi dari blog atau website sobat, usahakan deskripsinya bersifat informatif, kaya akan keyword dan bermakna.
  • Untuk kolom home keyword, boleh diisi ataupun tidak. Hal ini dikarenakan, google tidak mempertimbangkan lagi meta tag keyword sebagai dasar dari SERP mereka tetapi lebih melihat dari originalitas dan keunikan konten.
  • Untuk bagian Use Static Frontpage Instead, maka tidak usah dicentang bagian ini.

Title Setting

Pada bagian ini sobat cukup mengganti format di bagian post title nya saja yakni dari %post_title% | %blog_title% menjadi %post_title% seperti pada screenshot dibawah.

title-setting-allinoneseopack

Settingan ini berguna untuk mencegah post title tidak memiliki judul yang terlalu panjang karena post title yang SEO Friendly dimata search engine adalah post title yang tidak lebih dari 60 karakter.

Custom Post Setting dan Display Setting

Untuk costume post setting, silahkan sobat ikuti settingan saya pada screenshot dibawah.

custome-setting-allinoneseopack

Settingan diatas berfungsi agar gambar yang diupload dapat terbaca dengan baik di google image dan settingan custom title diatas akan memberikan powerful heading 1 pada tiap post yang ada pada blog.

Sementara itu, untuk di bagian display setting. Sebaiknya biarkan saja tersetting secara default dan tidak ada yang perlu harus dirubah settingannya.

NoIndex Setting

Pengaturan dari NoIndex All in one SEO Pack merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan ada beberapa link dan halaman yang seharusnya tidak diindex oleh google seperti halaman arsip blog, navigasi, 404, search page dan lain sebagainya. Jika halaman halaman tersebut terindeks di search engine, maka ia akan digolongkan sebagai halaman yang berkualitas sangat rendah dan nantinya akan memberikan dampak yang jelek terhadap SERP sebuah blog. Oleh karena itu silahkan sobat ikuti settingan yang baik pada screenshot dibawah.

noindex-allinoneseopack

silahkan centang HANYA pada bagian yang dicentang pada screenshot diatas.

Settingan Single Post

Pada saat menulis sebuah post, maka pada bagian bawah postingan akan muncul All In One SEO Pack Snippet. Snippet ini berfungsi untuk SEO Onpage pada single post. Silahkan sobat masukan judul postingan beserta deskripsinya (Informatif dan Kaya akan Keyword). Namun, pada bagian kolom keywordnya boleh diisi ataupun tidak. Untuk lebih jelasnya silahkan dilihat pada screenshot dibawah

single-post-allinoneseopack

Sekian tutorial plugin WordPress All In One SEO Pack dari saya, jika masih ada yang belum jelas atau ada yang ingin ditanyakan silahkan buat komentar pada kolom komentar dibagian bawah post ini. Terima kasih banyak.

Baca Juga : Mengapa Kualitas Backlink Jauh Lebih Penting dari Kuantitas

Leave a Reply