Sejarah, Harga dan spesifikasi Dari Game Konsol Xbox

Xbox adalah, salah satu game konsol yang menarik banyak perhatian. Hal ini dikarenakan, Xbox memberikan tampilan permainan yang menggunakan teknologi 3D. Selain teknologi tampilan 3D, Xbox juga memberikan tampilan dengan high definition dengan resolusi 1080p. Dengan tampilan permainan seperti ini, siapapun yang bermain Xbox akan merasa seperti sedang merasakan permainan tersebut secara nyata.

Perkembangan game konsol ternyata sangat luar biasa, hal ini bisa terlihat dari keberhasilan penjualan dari Xbox. Selain itu, game konsol yang dibuat oleh perusahaan Microsoft ini, ternyata adalah pesaing dari game konsol yang juga terkenal, yaitu Playstation. Xbox yang sekarang, sudah hadir dengan generasi terbarunya yaitu, Xbox 360 dan juga Xbox one. Dengan generasi terbarunya ini, Xbox memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para pecinta permainan game konsol.

Sejarah Xbox

Xbox merupakan game konsol yang diciptakan oleh perusahaan Microsoft. Selain berkecimpung di dunia komputer atau hadrware dan juga software, Microsoft juga mencoba peruntungannya dalam dunia hiburan. Yaitu dengan menciptakan game konsol Xbox. Xbox awalnya diciptakan untuk bisa bersaing dengan game konsol yang lainnya, seperti playstation dan juga nitendo. Xbox yang diciptakan menggunakan teknologi komputer, merubah paradigma semua orang mengenai game konsol.

Mesin game yang bisa bekerja seperti PC ini, ternyata bisa di terima dengan baik oleh para pecinta game konsol. Dengan memberikan spesifikasi seperti ini, Xbox akhrinya mampu bersaing dengan game konsol lainnya. Selain itu, Xbox juga menjadi salah satu game konsol yang paling diminati pada saat sekarang ini. Inovasi yang luar biasa dari generasi Xbox pertama, melahirkan Xbox 360. Dimana pada saat peluncurannya, Xbox 360 harus bersaing dengan playstation 3. Dilengkapi dengan grafis ATI dan juga prosessor power PC, Xbox 360 sukses terjual dipasaran.

Setelah sukses meluncurkan Xbox 360, sekarang ini, pecinta game konsol sudah bisa menikmati produk baru dari Microsoft. Yaitu, Xbox one. Tahun 2016, akhrinya Xbox one resmi diluncurkan dipasaran. Xbox one hadir dengan spesifikasi yang sangat luar biasa. Mulai dari kapasitas memory yang mencapai 8GB, x86 prosessor, 500GB hard drive, Bluray drive, HDMI, dan spesifikasi yang lainnya. Dengan spesifikasi seperti ini, Xbox tidak hanya menjadi mesin game saja. Tetapi, juga menjadi mini komputer yang sangat canggih. Maka dari itu, ketika Xbox diluncurkan di masyarakat, sudah sangat banyak sekali masyarakat yang menunggu kecanggihan dari Xbox tersebut.

Spesifikasi Xbox 360 & Xbox One

spesifikasi-sejarah-xbox

XBox 360 terdiri dari berbagai macam pilihan hard disk drives yang terdiri dari 20, 60, 120, 250, or 320 GB. Untuk kekuatan CPU xbox 360 menggunakan 3 core cpu dari IBM (Xenon) sehingga ia mampu menghandle 6 threads sekaligus. Untuk Ram xbox 360 dipasang ram 512 MB of GDDR3 RAM clocked at 700 MHz.  Jika ditelaah dari sisi grafis, xbox 360 di handle oleh VGA ATI Xenos sehingga membuat xbox 360 dapat dimainkan dengan high definition yang mempertajam user experience bagi penggunanya.

Sementara itu Xbox one yang merupakan keluaran paling terbaru dari xbox memiliki spesifikasi yang lebih mutakhir dibandingkan xbox 360. Ia dilengkapi dengan CPU Custom 1.75 GHz AMD 8-core APU (2 quad-core Jaguar modules) dan Memory 8 GB DDR 3. Untuk grafis xbox one memiliki 2 versi grafis yaitu 853 MHz  untuk Xbox One biasa, dan  914 MHz untuk Xbox One versi S.

Harga Xbox di Tahun 2016

Untuk Xbox keluaran pertama, saat ini sudah tidak ada produk barunya. Sehingga, untuk harga dari Xbox keluaran pertama ini, mungkin hanya ada harga bekasnya saja. Oleh karena itu, apabila Anda ingin mendapatkan Xbox keluaran pertama. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli dari user lain.

Sementara itu, untuk Xbox 360, masih terbilang keluaran terbaru untuk game konsol. Untuk harga Xbox 360 dibanderol dengan harga sekitar, 2 juta-an sampai dengan 4 juta-an saja. Range harga tersebut, berdasarkan tipe dari Xbox 360 itu sendiri. Biasanya para retailer ada yang menjualnya dengan paketan game asli dan juga lengkap dengan xbox kinnect yang membuat kita bisa bermain dengan 3D.

Pada tahun 2016 sekarang ini, harga Xbox one dibanderol dengan harga sekitar, 5 juta sampai 7 juta-an. Dengan spesifikasi yang sudah dijelaskan diatas, sangat wajar apabila Xbox one menjadi salah satu game konsol yang sangat ditunggu kehadirannya di pasaran.

Harga yang terbilang tidak begitu mahal, membuat Xbox menjadi salah satu game konsol yang paling banyak diminati. Sehingga, setiap peluncuran game konsol Xbox ini, akan laku keras dipasaran. Tidak hanya laku di America dan Eropa saja, tetapi Xbox juga laku keras di Negara Asia.

Game konsol yang awalnya sudah terkenal pada tahun 1988 ini, kini sangat melekat pada siapa saja. Game konsol tidak hanya dimainkan untuk individu saja, tetapi juga bisa dijadikan hiburan bagi keluarga. Game konsol seperti Xbox ini, bisa dimainkan oleh siapa saja. Bisa untuk anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun.

Baca Juga : Serba Serbi Playstation 4

Leave a Reply