Rekomendasi Android Murah Dibawah 1 Juta

Android murah dibawah 1 juta bisa jadi menjadi jawaban Anda selama ini khususnya bagi Anda yang sedang mencari smartphone android baru berkualitas namun dari sisi harga masih sangat terjangkau dan murah. Kabar baiknya, ada beberapa rekomendasi smartphone android yang memiliki fitur yang terbilang baik dan handal namun dengan kisaran harga yang tidak lebih dari 1 juta. Walaupun hanya berharga dibawah 1 juta, tetapi smartphone ini dapat memenuhi semua kebutuhan mobile online anda baik itu chatting, browsing bahkan menginstal beberapa aplikasi yang ada di play store.  Semoga setelah membaca referensi ini, Anda bisa langsung memilih dan menentukan yang paling cocok untuk Anda.

Motorola Moto E Dual SIM

Motorola-Moto-E

Salah satu rekomendasi android murah dibawah 1 juta adalah android milik Motorola. Untuk kategori yang satu ini, Anda bisa mempertimbangkan Motorola Moto E dual SIM. Walaupun harganya tidak terlalu tinggi, Anda tetap bisa mendapatkan spesifikasi yang layak. Misalnya, untuk sistem operasi Motorola Moto E dual SIM sudah didukung oleh sistem operasi android Lollipop. Sebelumnya, android ini akan dikustom dengan sistem operasi android KitKat. Selain sistem operasinya, Moto E dual SIM juga menggunakan prosesor Dual Core 1.2GHz. Untuk mendukung performanya, prosesor tersebut dipadukan dengan RAM kapasitas 1GB serta GPU Adreno 302 sehingga grafisnya pun masih berkategori baik.

Kekurangan dari Moto E dual SIM memang tidak memiliki kamera depan namun tetap memiliki kamera belakang 5MP yang pas untuk kebutuhan kamera ponsel. Faktor keamanan layar juga sudah sesuai di mana layar akan dilindungi dengan Gorilla Glass 3 yang anti debu dan anti gores. Performa fitur didukung dengan baterai Lion berkapasitas 1980mAh. Baterai ini cukup untuk mendukung aktivitas Moto E dual SIM selama 24 jam. Hanya dengan mengeluarkan dana sekitar Rp. 950.000 saja, android keren ini sudah bisa ada di tangan Anda dan siap untuk digunakan.

Smartfren Andromax C2S

Smartfren-Andromax-C2S

Jika Anda suka berselfie atau melakukan foto dengan kamera maka Moto E sepertinya belum menjadi pilihan, tapi bukan berarti tidak ada lagi android murah dibawah 1 juta yang bisa mendukung hobi Anda tersebut. Untuk mendukung hobi berselfie tersebut coba pilih saja Smartfren Andromax C2S. Karena memang salah satu fungsinya adalah untuk pengguna android yang suka berselfie, maka Smartfren Andromax C2S dilengkapi dengan kamera depan dan kamera belakang. Masing-masing kamera tersebut dilengkapi dengan sensor 5MP.  Kemampuan ini sudah dirasa cukup karena hasilnya pun tidak terlalu mengecewakan. Untuk performanya, Smartfren Andromax C2S menggunakan prosesor Qualcomm Dual Core dengan kecepatan 1.2GHz. Ukuran RAM memang terhitung kecil hanya 512 MB saja namun tetap kuat untuk bermain game asalkan tidak terlalu banyak. Dengan sistem operasi android KitKat, Smartfren Andromax C2S sudah sangat sempurna untuk Anda yang menginginkan ponsel android namun dengan harga tidak lebih dari 1 juta. Kelemahan dari android ini adalah kapasitas baterai yang kecil sehingga daya tahannya terasa kurang. Jika Anda tertarik dengan android yang satu ini, cukup siapkan dana sekitar Rp. 850.000 saja maka Anda sudah siap berselfie ria dengan android baru.

Mito Fantasy Selfie A330

A330-Fantasy-Selfie-2-murah

Satu lagi android dibawah 1 juta yang pas untuk Anda yang gemar berselfie, Mito Fantasy Selfie 2 A330. Sesuai dengan namanya, maka keunggulan dari android ini adalah kameranya. Tidak tanggung-tanggung, android ini dibekali dengan kamera putar dengan sensor 8MP. Kamera tersebut masih dilengkapi dengan LED Flash dan auto focus sehingga pengambilan foto menjadi semakin maksimal. Mito Fantasy Selfie juga didukung dengan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.2GHz namun dengan RAM 1GB. Yang menjadi kelemahan dari Mito Fantasy Selfie ini adalah masih belum adanya perlindungan terhadap layarnya yang mana layar tidak dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakan layar agar tidak mudah tergores. Namun dengan harga sekitar Rp. 820.000 Mito Fantasy Selfie 2 A330 siap menemani hari-hari Anda jika sedang ingin berselfie ataupun sedang ingin melakukan aktivitas menggunakan android.

Acer Liquid Z205

acer-liquid-z205-murah

Acer sepertinya tidak ingin kalah dari para kompetitornya. Karena itu, Acer juga mengeluarkan android dibawah 1 juta dengan spesifikasi yang memang tidak terlalu tinggi. Misalnya, Acer Liquid Z205 didukung dengan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.0GHz saja. Kemudian, android ini juga hanya memiliki satu kamera saja yaitu kamera depan dengan sensor 2MP. Untuk menyokong performanya, Acer Liquid Z205 menggunakan sistem operasi android KitKat. Ukuran layar android Acer Liquid Z205 sama dengan ukuran layar milik Mito. Walaupun begitu, kecepatan akses internetnya masih tetap bisa dikatakan sesuai dengan harganya. Anda pun tetap bisa menyimpan berbagai file penting pada memori sebesar 4GB yang bisa ditingkatkan hingga 32GB. Tidak mengherankan jika harga ponsel milik Acer ini cukup murah jika dibandingkan dengan referensi di atas. Dengan dana sekitar Rp. 735.000 saja, android murah dibawah 1 juta ini siap Anda bawa pulang.

Sekian sedikit rekomendasi Smartphone android murah dibawah 1 juta dari saya, postingan ini akan selalu saya update seiring berjalannya waktu. Jika ada pertanyaan dan juga komentar jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah postingan ini. Salam Gadget all 😀

Baca Juga : Smartphone Terbaik Untuk Game

Leave a Reply