Serba Serbi Playstation 4

Playstation 4, merupakan produk terbaru keluaran Sony yang dirilis pada November 2013 lalu dan merupakan generasi terbaru dari pendahulunya yaitu playstation 3. Hadirnya playstation 4 ini, tidak lepas dari keluarnya produk baru dari para pesaing dari Sony dibidang game konsol. Game konsol playstation 4 ini, pada saat pertama kali diluncurkan langsung menyedot perhatian pasar Eropa dan juga Asia, bahkan hingga pertengahan 2016 ini, sony sudah berhasil menjual console playstation 4 sebanyak lebih dari 40 juta unit jauh mengalahkan pesaingnya XBOX ONE

Sony lagi-lagi membuat gebrakan baru lewat game konsol terbarunya ini. Dengan spesifikasi yang terbilang canggih, tetapi playstation 4 ini masih ada kekurangannya. Selain kekurangan tersebut, tentunya memiliki kelebihan juga. Dengan diluncurkannya playstation 4, maka Sony Computer Entertainment kembali merajai pasar untuk game konsol. Sehingga, game konsol terbaru keluaran Sony ini, menjadi game konsol kelas wahid pada saat sekarang ini.

Spesifikasi Playstation 4

PS4-Console

Agar bisa bersaing dengan para pesaingnya, kali ini Sony memberikan spesifikasi yang luar biasa pada produk playstation 4. Mulai dari porsesor utama AMD Jaguar 8 Core x86-64, GPU AMD next generation Radeon 1.84 TFLOPS. Untuk memory dari playstation 4 ini, sudah dibekali dengan memori GDDR5 8 GB. Sehingga, pembacaan data akan semakin cepat dan semakin baik lagi.

Dari segi penyimpanan, playstation 4 dilengkapi dengan Hard Disk Drive Built in. Dengan hard disk seperti ini, penyimpanan semua permainan akan lebih mudah tebaca dan juga bisa menyimpan lebih banyak lagi permainan dari playstation 4. Selain itu, playstation 4 ini juga sudah dilengkapi dengan Optical Drive dengan spesifikasi BD 6x CAV, DVD 8 X CAV. Untuk USBnya sendiri, kini playstation 4 sudah menggunakan USB 3.0.

Game konsol satu ini, sudah dilengkapi dengan jaringan internet. Dimana playstation 4 sudah dilengkapi dengan port Ehternet IEEE 802.11. Selain jaringan internet, pada playstation 4 juga terdapat Bluetooth. Playstation 4 sudah menggunakan Bluetooth 2.1 (EDR). Untuk output tampilan dari playstation 4 ke monitor, sudah dilengkapi dengan port AV output HDMI. Sehingga, tampilan dari Playstation 4 ini akan lebih jernih lagi.

Berbicara mengenai controller stick dari playstation 4 ini atau disebut dengan dualshock 4 kini sudah memiliki tampilan dan fitur yang baru, seperti adanya touchpad yang dipasang di depannya,  mendukung gerakan deteksi melalui giroskop dan accelerometer, dan juga peningkatan motion getar saat dimainkan yang akan membuat permainan anda semakin seru dan menegangkan tentunya.

Kelebihan dan kekurangan Playstation 4

Hal wajar yang terjadi pada barang elekronik, yaitu memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Hal ini juga terjadi pada playstation 4. Menurut beberapa review mengenai playstation 4, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh playstation 4 tersebut. Berikut kelebihan dan kekurangan playstation 4.

Kelebihan playstation 4

  • Peforma dan juga grafis pada Playstation 4 sudah menggunakan resolusi yang tinggi.
  • Dibandingan dengan generasi sebelumnya, fitur dan juga menu pada playstation 4 sudah lebih baik atau sudah diperbaiki.
  • Terdapat fitur playstation plus
  • Pada bagian joystick dual shocknya sudah lebih bagus
  • PS Vita remote play over Wifi

Kekurangan playstation 4

  • Spesifikasinya sangat mudah dikalahkan oleh PC High end
  • Pada tampilan desain interfacenya, masih belum berubah atau belum ada peningkatan. Sehingga dianggap seperti monoton
  • Pada playstation 4, tidak dilengkapi dengan streaming DLNA dan juga MP3 Playback
  • Permainan playstation 4 yang terdapat pada playsotrenya terbilang sangat mahal, untuk satiap permainan
  • Game sangat susah sekali untuk dibagikan atau di share
  • Controller pada playstation 4, masih terbilang jauh tertinggal dari pesaingnya.

Kelebihan dan kekurangan ini, tidak hanya dialami oleh playastation 4 saja. Tetapi juga, sering dialami oleh beberapa game konsol yang terdapat pada saat sekarang ini. Oleh karena itu, setiap kelebihan dan kekurangan dari suatu game konsol, sangat wajar dan sering terjadi. Sehingga, setiap peluncuran produk terbarunya, Sony akan selalu memberikan yang terbaik bagi para pecinta game konsol.

Adanya game konsol ini, tentunya tidak lepas dari usaha dari suatu perusahaan untuk bisa menghibur siapa saja dari kegiatan sehari-harinya. Dengan bermain game konsol, bisa menjadi salah satu cara bagi seseorang untuk bisa refereshing. Sehingga, game konsol seperti playstation 4 ini, sangat diminati oleh banyak orang.

Harga Playstation 4

Pada saat peluncurannya pada november 2013 lalu ps 4 dibandrol dengan harga yang sangat tinggi di indonesia yakni mencapai Rp 6.500.000,-. Namun, kabar gembira bagi anda yang ingin membeli PS4 pada saat ini, terhitung bulan juli 2016, harga PS4 sudah jauh sangat menurun dipasaran yaitu kisaran  Rp 4.500.000 sudah termasuk garansi resmi dari sony indonesia.

Dari sekian banyak ulasan mengenai playstation 4, itulah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan juga kekurangan dan kelebihan dari playstation 4. Semoga dengan ulasan tersebut, bisa menjadi referensi Anda, dalam usaha mencari informasi mengenai playstation 4.

Baca juga : Daftar harga laptop baru murah

Leave a Reply